Konsistensi Itu (Sangat) Penting

by - 07.53

"Iiiihhh jajannya menggoda banget. Pengen nyobain. Tapi aku lagi diet."
"Hari ini aku makannya buah. Besok sayur. Kan lagi diet."

Yha. Hampir tiap hari (kalo kumpul ding) kata "diet" sliweran masuk kuping. Mungkin kalo dikumpulin udah jadi kamus yang dari bentuk penulisannya macam apa sampai berapa panjang pengucapannya. Dan... Sedikit annoying~ hmm.

Hal ini kejadian sama temen yang dari pertama kenal sampai kemarin ketemu, bahasannya soal diet. Diet model A sampai Z udah pernah dicobain. Usahanya buat mendapatkan badan impian sampai dibela-belain konsul ke dokter ternama, udah pernah. Jenis sayur, buah, minuman, cara masak juga udah pernah dilakuin. Olahraga dari yang termurah (bahkan gratis) sampai termahal buat harga anak kost, jangan tanya lagi - udah. Intinya semua udah pernah dicoba dan dilakukan. Mungkin kalian yang ingin mencoba jenis-jenis diet bisa tanya atau konsultasi dan bisa dibilang temenku ini pakarnya. HAHA.

Tapi sampai saat ini hasilnya masih tetap sama. Pernah lihat ada perubahan, dan itu hanya berlangsung beberapa waktu. Perubahan yang dimaksud, turun berat badan. Abis itu naik lagi berat badannya. Asupan makan jadi tidak terkontrol lagi.

Tidak ada yang melarang untuk melakukan diet. Itu hak kalian kalo memang ingin terlihat lebih aduhai dan sehat. Menjalani program diet akan kelihatan hasilnya kalo memang benar-benar konsisten. Butuh keimanan yang dijaga ketat demi tujuan awal. Sebentar loyo atau merasa capek (dan pengen udahan) disitulah peluang kemalasan. Semangat jadi kendur. Merasa bosan itu wajar. Tinggal menyikapinya seperti apa.

Semua hal di dunia ini butuh konsistensi. Apapun itu. Sangat butuh dan penting. Kalo memang impian yang sedari awal ingin diraih. Termasuk tantangan ngeblog ini (kalo masih dianggep yes). Menulis juga butuh konsistensi. Tujuan awal sekedar meringankan kerja otak. Syukur syukur bisa seterusnya. Iseng iseng berhadiah (rasanya masih jauuuuhhh banget).

Yang paling penting, pegang tujuan awal kita untuk melakukan sesuatu. Just it !

You May Also Like

0 komentar