Begini Cara Memasak Udang

by - 05.15

Udang selalu menjadi andalan menu utama di tempat - tempat yang menjual seafood. Dari ukuran udang pun beragam mulai dari kecil (rebon) sampai besar (lobster). Tak sedikit juga orang yang menyukai olahan dari udang. Udang cocok sebagai campuran beragam masakan atau pelengkap.

Ketika ingin memasak udang dirumah juga tidak ada salahnya mencoba. Tanpa harus repot repot mengantri di rumah makan favorit. Jangan lupa siapkan udang yang segar. Karena hal ini menjadi salah satu faktor lahapnya makan dan siap siap nasi juga habis.

Urusan masak memasak memang aku belum bisa dibilang pandai. Namun kali ini aku akan membagi sedikit cara memasak udang yang benar, enak, dan cukup menelan ludah. Resep ini aku dapatkan dari teman ikrib yang setiap datang kerumahnya pasti sudah tersedia Udang Pedas. Menahan rasa penasaran akhirnya ikutlah cara memasak udangnya seperti apa.

Bahan yang perlu disiapkan :
1. Udang yang segar dan ukuran sebisa mungkin sebesar kelingking jari
2. Cabe merah secukupnya
3. Bawang merah dan bawang putih secukupnya
4. Garam
5. Minyak goreng

Cara memasaknya tidak perlu ribet. Setelah bawang merah dan bawang putih dikupas. Ternyata udangnya juga harus dikupas (katanya) biar nikmat.


Silahkan iris bawang merah, bawang putih, dan cabe merah.


Mari masukkan irisan tsb ke wajan penggorengan yang sudah dipanaskan dan diberi minyak goreng secukupnya.

Aduk perlahan agar tidak gosong. Setelah ketiga irisan sudah berubah kecoklatan segera masukkan udang yang sudah dicuci dengan air bersih. Aduk kembali agar bumbu merata. Berilah sedikit garam (biasanya 1 sdt atau sesuai lidah masing-masing). Kalau bumbu dan udang sudah bercampur dan warnanya sedikit kemerahan, lalu matikan kompor dan dihidangkan.



And this is it... Ala ala~


Hmmm sudah membayangkan bagaimana rasanya? Masih kebingungan mencari menu makan malam ini?

Selamat mencoba dan memasak~

You May Also Like

0 komentar