24 - 25

by - 10.16

"Aku 25 kak"
"Baru 23"
"27 hehehehehe"
"24 :) "
"Aku 22, muda sendiri dong"
"Sama ya 25"

Bla bla bla kurang lebih seperti itu percakapan di grup Whatsapp baru baru ini. 

Berbicara mengenai umur memang tidak ada ujungnya. Perjalanan dari nol (maksudnya dari bayi) sampai saat ini baaaaaaanyak sekali perubahan yang dilalui. Beberapa orang apalagi perempuan, menginjak usia 24-25 tahun menganggapnya sebagai usia yang "rentan" patah hati dan sudah tua. TUA. Masih kurang jelas? Aku spell ya T-U-A.

Ada yang salah?

Well... Kalau dilihat dari angkanya, menurutku belum termasuk usia yang tua tua amat. Usia tersebut masih pantas melakukan hal hal yang diinginkan. Bisa bergabung di komunitas tertentu, masih bisa ikut acara yang kekinian, cocok mengambil perjalanan jauh atau travelling, bahkan hangout. Pada intinya masih bisa hahahihi dalam batas yang wajar.

Tidak ada salahnya berteman dengan orang orang usianya dibawah kita. Informasi terbaru (update) kadang mereka yang lebih awal mengetahuinya. Tren masa kini, event, sampai make up yang cocok untuk kulit ABCD dan seterusnya mereka lebih up to date.
__________________

Tua itu hanya mindset saja. Mindset yang membatasi diri untuk lebih maju lagi. Pikiran pikiran yang membuat duduk ditempat. 

Tua, ketika rambut mulai beruban. Kulit yang kencang berubah kendur. Penglihatan yang kabur. Pendengaran yang kurang jelas. Ingatan yang menurun. Langkah kaki yang tertatih. Dll dll dll

You May Also Like

0 komentar