Resep Pink Smoothies ala Yummy App, Minuman Sehat untuk Ibu Hamil

by - 07.02

Minuman sehat ibu hamil
Sumber : www.freepik.com

Siapa coba yang nggak suka ngemil? Yakin nggak ada? Apalagi ibu hamil di trimester terakhir seperti saya ini bawaannya lapar dan nafsu makan jadi meningkat. Ditambah sejak diberlakukannya Work from Home (WFH), nggak bisa sembarangan beli dan makan. Salah makan sedikit saja bisa berdampak pada perkembangan bayi dalam perut. 

Sebagai ibu hamil dituntut untuk mencukupi kebutuhan nutrisi demi tumbuh kembang bayi di dalam kandungan. Untuk memenuhinya cara paling mudah dan sederhana adalah dengan mengkonsumsi makanan sehat, seperti sayur dan buah-buahan. Smoothies/jus buah bisa jadi pilihan minuman sehat ibu hamil, kenapa nggak? Minuman sehat ini bisa menjadi camilan yang tepat diantara waktu makan. 

Minuman yang mudah dibuat di rumah ternyata juga kaya manfaat lho. Selain mampu melepas dahaga serta menyehatkan juga membantu ibu hamil terhindar dari sembelit karena kandungan serat yang tinggi.  Jika ingin menambah kelezatannya, bisa ditambahkan yoghurt atau susu. Hal ini bisa mengganti gula pada minuman sehat ibu hamil atau smoothies karena gula bisa menyebabkan kenaikan berat badan ibu hamil berlebih.

Naah, biar nggak bosen bikin smoothies/jus buah yang itu-itu aja, cobain deh pink smoothies. Minuman sehat ibu hamil ini terbuat dari buah stroberi, apel, dan pisang. Simak cara membuat pink smoothies menurut aplikasi resep masakan Yummy App di bawah ini.

Apa aja bahan dasar Pink Smoothies ala Yummy App?

Walopun namanya agak kebarat-baratan, soal harga bahan tetap ramah di kantong selama masa pandemi. Apalagi cara membuatnya nggak memakan waktu lama, menurut aplikasi Yummy App cukup 15 menit untuk mengekseskusinya. Ini dia bahan dasar yang bisa kalian coba!
  • 150 gr stroberi
  • 2 buah pisang
  • 1 buah apel
  • 100 ml yoghurt
  • 1 scoop es krim vanila
  • 50 ml susu cair

Cara Memasak Resep

  1. Siapkan blender dan potong apel menjadi beberapa bagian. Selanjutnya masukkan ke dalam blender.

       Bahan dasar minuman sehat ibu hamil
  2. Masukkan yoghurt

    Bahan dasar minuman sehat ibu hamil
  3. Langkah selanjutnya masukkan stroberi terlebih dulu. Baru ditambahkan dua buah pisang yang sudah dipotong menjadi beberapa bagian dan masukkan menjadi satu.

    Bahan dasar minuman sehat ibu hamil

    Bahan dasar minuman sehat ibu hamil
  4. Terakhir masukkan susu cair dan es krim

    Bahan dasar minuman sehat ibu hamil

    Bahan dasar minuman sehat ibu hamil
  5. Blender seluruh bahan tersebut sampai halus dan siap disajikan

    Bahan dasar minuman sehat ibu hamil

    Bahan dasar minuman sehat ibu hamil

Tonton video berikut untuk lebih lengkapnya


Itulah resep dan cara membuat pink smoothies ala aplikasi memasak Yummy App yang bisa kamu bikin sendiri di rumah. Gampang banget kan bikinnya?

Oiya, sedikit informasi tambahan nih,  berikut beragam manfaat bahan dasar pink smoothies untuk kehamilan.

Stroberi

Melansir UC Davis Health System, California, stroberi adalah buah yang kaya akan vitamin C. Nutrisi yang terkandung sangat penting untuk membantu perkembangan bayi dan juga membantu tubuh ibu hamil menyerap sejumlah zat besi yang diperlukan. Stroberi juga sumber karbohidrat baik, sehingga dapat membantu meningkatkan energi yang dibutuhkan selama kehamilan.

Apel

Buah yang satu ini selain kaya antioksidan juga mengandung fitonutrien, flavonoid, dan serat. Apalagi ibu hamil sangat rentan mengalami resiko anemia yang lebih tinggi saat mengandung. Sehingga, ibu hamil dianjurkan untuk mengonsumsi buah apel. Selain itu, serat pada buah apel bagus untuk perkembangan janin dan bermanfaat untuk kekebalan tubuh janin.

Pisang

Sudah menjadi rahasia umum, kalo pisang kaya akan asam folat yang tentunya dibutuhkan selama fase kehamilan. Asam folat berfungsi untuk mengoptimalkan perkembangan saraf, otak dan sumsum tulang belakang janin. Kandungan vitamin B6 di dalamnya dapat meningkatkan perkembangan sel sistem saraf pusat janin. Buah ini juga diketahui bisa mencegah anemia sama seperti buah apel. Ibu hamil juga sering mengalami sembelit di trimester terakhir, pisang menjadi solusi untuk mengatasinya.

Dari beberapa manfaat bahan dasar di atas terbukti kalo smoothies emang kaya manfaat bukan?
Kalo mau tau resep gampang lainnya, buruan unduh aplikasi Yummy App di Play Store atau App Store ya!

You May Also Like

0 komentar